Ads 468x60px

Tuesday, November 22, 2016

PELATIHAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3RS)

Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai mengadakan Pelatihan Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) bagi pegawai RSUD Sinjai yang diselenggarakan atas kerjasama RSUD Sinjai dengan Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Pengda Sul - Sel pada tanggal 18 - 19 November 2016, bertempat di Hotel Grand Rofina Sinjai.
Menampilkan pemateri sekaligus pembimbing Ilham A Rifai SKM., M.Kes dari Tim K3RS Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Wahidin Sudirohusodo yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Sulawesi Selatan.
Pelatihan ini juga dihadiri oleh Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin,Sp.PD pada pembukaan pelatihan K3RS. Pelatihan K3RS ini guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang pentingnya penerapan K3 bagi pekerja rumah sakit dan lingkungan kerja di rumah sakit.

Pada pelatihan ini, Ilham A Rifai SKM., M.Kes Beserta TIM K3 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Wahidin Sudirohusodo dalam kesempatan ini menjelaskan dan menjawab atas berbagai permasalahan yang terkait K3 di RSUD Sinjai, tidak hanya dari aspek pengelolaannya saja, akan tetapi lebih mengarahkan pada peningkatkan profesionalisme SDMK3, sehingga diharapkan para SDM K3 tersebut lebih peka dan kreatif dalam implementasi atau dapat menularkannya ke pegawai lainnya tentang prilaku K3 di RSUD SINJAI agar tidak mengkesampingkan kesehatan dan keselamtan kerja.

Selain pelatihan, para peserta juga diajak untuk melakukan peninjauan di lingkungan RSUD Sinjai guna menunjukkan secara langsung aspek - aspek apa saja yang harus diperhatikan dilingkungan RSUD Sinjai agar fungsi K3RS nantinya berjalan dengan baik ,memahami dan mengusai prinsip manajemen kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment