Ads 468x60px

Tuesday, October 25, 2016

BIMBINGAN AKREDITASI Versi 2012

Proses Bimbingan
Sinjai,Selasa 25 Oktober 2016 Pembukaan bimbingan teknis Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan dr.Hj.Nikmat B.Situru,M.AP dalam hal ini mewakili Bupati Sinjai yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Salah satu kebijakan umum khususnya di bidang kesehatan di Kabupaten Sinjai adalah pembangunan bidang kesehatan akan diarahkan agar lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat,disamping peningkatan kualitas tenaga kesehatan mulai dari dokter,perawat dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan juga perlu turut ditingkatkan agar peran layanan RSUD Sinjai dapat berjalan maksimal.
Bimbingan Akreditasi ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai Tanggal 25-26 Oktober 2016 oleh TIM KARS Dr.drg.Sudibyo M.Kes. & Ns.Estefina Makausi,S.Kep.,M.Kes dan Tanggal 28-29 Oktober 2016 Oleh dr.Dahsriati,Sp.KJ & dr.Hj.Nurfiah Andi Patiroi,MHA. Tahap bimbingan akreditasi bertujuan untuk memberikan penjelasan, pemahaman dan penerapan standar pelayanan yang menjadi item penilaian dalam akreditasi Tim KARS juga akan melihat sejauh mana persiapan RSUD Sinjai dalam menghadapi penilaian Akreditasi Rumah Sakit Tahun mendatang dengan memeriksa berbagai kelengkapan mulai dari dokumen hingga peninjauan langsung ke unit pelayanan. Hasil bimbingan ini berupa rekomendasi tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan rumah sakit dan dokumen yang perlu disediakan untuk mencapai akreditasi.

Selain memberikan rekomendasi penetapan status Akreditasi nasional, TIM pembimbing Akreditasi akan memberikan rekomendasi perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan oleh Rumah Sakit untuk pemenuhan Standar Pelayanan Rumah Sakit. Rumah Sakit yang telah mendapatkan status Akreditasi nasional diwajibkan membuat perencanaan perbaikan strategis sesuai dengan rekomendasi tim KARS untuk memenuhi Standar Pelayanan Rumah Sakit yang belum tercapai.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment