Ads 468x60px

Thursday, August 7, 2014

TIM PENYULUH KESEHATAN RUMAH SAKIT SINJAI

TIM PENYULUH KESEHATAN RUMAH SAKIT SINJAI (PKRS SINJAI)  mengadakan Penyuluhan Kesehatan setiap sekali dalam seminggunya. Adapun materi yang dibawakan pada penyuluhan kesehatan setiap minggunya berbeda-beda karena tergantung unit mana yang akan diberikan penyuluhan pada hari tersebut.
Baru-baru ini tepatnya hari Rabu Tanggal 6 Agustus 2014, tim promkes mengadakan penyuluhan di Depan Pintu Masuk Pengunjung (Pos Security) pada pukul 09.30 wita selama 30 menit yang dibawakan oleh Andi Irnawati, Amd. Keb. Adapun materi penyuluhan tersebut adalah tentang “Etika Batuk”

Adapun pengertian dari etika batuk disini adalah tata cara batuk yang baik dan benar dengan cara menutup hidung dan mulut dengan tissue atau lengan baju. Jadi bakteri tidak menyebar ke udara dan tidak menular ke orang lain. Ada 4 penyebab batuk yaitu infeksi saluran pernapasan, alergi, mengalirnya cairan hidung kearah tenggorokan dan masuk ke saluran pernapasan, penyempitan pada saluran pernapasan. Kebiasaan batuk yang salah yaitu tidak menutup mulut saat batuk atau bersin di tempat umum, tidak mencuci tangan setelah digunakan untuk menutup mulut atau hidung saat batuk dan bersin, membuang ludah batuk disembarang tempat, tidak menggunakan masker saat flu atau batuk. Adapun cara batuk yang baik dan benar yaitu sedikit berpaling dari orang yang ada disekitar anda dan tutup hidung dan mulut anda dengan menggunakan tissue atau saputangan atau lengan dalam baju anda setiap kali anda merasakan dorongan untuk batuk atau bersin, segera buang tissue yang sudah dipakai kedalam tempat sampah, tinggalkan ruangan/tempat anda berada dengan sopan dan mengambil kesempatan untuk pergi mencuci tangan di kamar kecil terdekat atau menggunakan gel pembersih tangan, dan menggunakan masker.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Mugiwara Luffy said...

semoga kegiatan penyuluhan kesehatan ini dapat dilakukan selalu dan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan itu.

Post a Comment